Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Shortcut dan Fungsinya

Pengertian Shortcut Dan Fungsinya


Pengertian Shortcut Dan Fungsinya


Pengertian Shortcut Dan Fungsinya-Bagi kalian yang sedang belajar komputer harus tau apa itu shortcut karena shortcut sangatlah penting bagi kalian yang baru belajar komputer karena bisa memudahkan pekerjaan kalian.Dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan apa pengertian shortcut dan fungsinya langsung aja simak dibawah ini.

Pengertian Shortcut
 
Shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalankan suatu program komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer.Cara singkat sebagai tombol pintas atau shortcut pada keyboard dikomputer adalah satu tombol atau lebih ketika tombol tersebut ditekan maka dapat difungsikan sebagai pintasan cepat yang biasanya menggunakan mouse atau perangkat petunjuk lainnya.


Fungsi shortcut

tombol shortcut berfungsi untuk memudahkan,mempercepat pekerjaan pada saat kita mengetik atau melakukan aktivitas pada komputer.Shortcut keyboard sangat membantu untuk menghemat waktu dan pekerjaan dapat lebih mudah dan tepat waktu.

Baca Juga

Tombol shortcut yang sering digunakan


Demikian penjelasan pengertian shortcut dan fungsinya semoga bermanfaat untuk kalian.Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

MAGERWEB
MAGERWEB MAGERWEB-Blog yang berisi tips dan info menarik seputar teknologi,terus ikuti updater artikel tiap minggunya.Semoga bermanfaat untuk kalian

Posting Komentar untuk "Pengertian Shortcut dan Fungsinya"